Laman

Monday 17 February 2014

Advan mini 8

Advan mini 8 ramaikan pasar tablet
Persaingan tablet 8 inch bakal semakin memanas. Setelah banyak produsen yang berlomba-lomba meluncurkan tablet jenis ini, Advan selaku produsen lokal juga tak mau ketinggalan. Fitur komplet dan harga menggoda jadi daya pikat bagi konsumen.
Mengusung sebutan Vandroid T5C Mini 8, tablet besutan Advan kali ini memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan kebanyakan tablet 8 inch yang telah beredar di pasaran lebih dulu.
Di dalam Advan Mini 8 mengandalkan prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB, dan tentunya layar 8 inch berteknologi IPS yang telah mengusung resolusi 1024x768 pixel.
Mini tidak berarti terbatas, tetapi mini bisa berarti simple dan praktis. dimensi layar 8 inch merupakan ukuran yang pas dalam genggaman, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.
Sedangkan beralih ke bagian kamera, Advan Mini 8 mengusung kemampuan 8 MP sebagai kamera utama dan 2 MP untuk kamera depannya.
Yang cukup menarik adalah kapasitas baterainya, dengan daya mencapai 4000 mAh, selain diklaim tahan digunakan selama seharian, baterai Mini 8 juga dapat berguna sebagai powerbank bagi perangkat lainnya.
Kelebihan lainnya yang juga ditawarkan adalah fitur TV tuner. Tak hanya menjadi penunjang aktivitas bekerja, tablet ini pun dapat dapat difungsikan sebagai perangkat TV Instan.
Untuk sektor desain, Advan Mini 8 boleh diacungi jempol karena telah menggunakan material almunium pada bagian belakang. Membuatnya terlihat lebih premium ketimbang tablet lain sekelasnya yang masih menggunakan material berbahan dasar plastik.
Pun begitu, Mini 8 bukanlah yang pertama menggunakannya, sejumlah produsen lain justru telah lebih dulu membenamkan material alumunium pada tablet 8 inch besutannya.
Menyoal harganya, banderol yang dilekatkan pada Advan Mini 8 disinyalir akan berada di bawah Rp 2 juta.

No comments:

Post a Comment